Selasa, 20 September 2011

Tips & Tricks Flash Disk / MMC Agar Kebal Virus

selamat soree sahabat blogger gimana harii ini apakah ada inspirasi setiap detik demi detik....

Tips & Tricks Flash Disk / MMC Agar Kebal Virus

 Menarik juga kayak-nya ini. Masalahnya yang namanya flash atau MMC sekarang ini adalah media perantara penyebaran virus yang paling mudah. Artikel ini aku dapat dari situs temen2 di  Tips agar flash disk kebal terhadap virus kurang lebih begini caranya:
1. Buatlah sebuah folder dalam flash disk atau MMC dengan nama AUTORUN.INF, setelah itu buatlah sebuah file notepad didalam folder tersebut dengan nama terserah anda (sembarang).
2. Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.
3. Setelah membuka CHARACTER MAP, pilih fonts yg mengandung nama UNICODE. Contoh : Lucida Unicode, Arial Unicode dll.. Pilih beberapa 5  atau 6 karakter, lalu klik COPY.
4. Rubah nama file yang telah dibuat pada langkah ke 1 tadi, dengan mem-PASTE dari CHARACTER MAP yang telah anda COPY tadi. Tapi jangan kaget nanti nama file yang akan mucul hanya kotak2 saja. Nah nama file sekarang sudah berubah.
OK.. Sekarang flash anda telah kebal terhadap virus. LOGIKA :
1. Windows tidak pernah membolehkan  atau mengijinkan sebuah program dengan nama yang sama.
2. Virus rata-rata menggunakan file dengan nama AUTORUN.INF dalam menjalankan aksinya. Dan tentu saja dengantelah adanya file AUTORUN.INF di flash anda virus tidak akan mau meng-COPY dirinya lagi ke dalam Flash Disk.
3. File yang kita buat pada langkah 1 itu akan akan dideteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Dengan begitu virus sudah gak akan masuk lagi ke Flash Disk atau MMC.
Sekarang semuanya aman dan terkendali .. Silahkan Mencoba.. Ini sama dengan teknik yang dipakai oleh SMADAV.. Kurang lebih begitu..

sumber :http://trikponsel.wordpress.com/category/software-komputer/
forum-indoflasher.com.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ask Kreatif © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates